RSS

TUGAS KELOMPOK : Minggu 3 (Hal.107-109)

Anggota :
Kartika Ratna Sari W  ( 24212034 ) 
Shintya Permatasari    ( 26212989 )
Yodawan Saputra       ( 27212813 )

Kelas : 4EB12

Nomor.6

Bursa Saham dunia berbeda kaitannya dengan perusahaan domestic melawan perusahaan asing yang terdaftar.

Diminta : Masuk Ke halaman situs The World Federation of Stock Exchanges (www. World-exchanges.org) (statistics). Untuk setiap Negara yang dibahas dalam bab ini. Idenifikasi beberapa perusahaaan domestik dan asing yang  terdaftar. Bagaimana perbandingan Negara-negara tersebut dan apa saja implikasi dari pola yang telah diamati.

Jawaban :
Federasi pertukaran anggota telah mencapai kesepakatan umum tentang pengertian statistik berikut, dan mereka secara ketat mematuhi definisi di bawah ini. Berikut ini definisi dan contoh dimaksudkan untuk membantu pembaca untuk memahami statistik dan bagaimana mereka disusun.

Catatan pada pengelompokan exchange :
BME (Bursa Spanyol) adalah perusahaan induk dari Barcelona, ​​Bilbao, Madrid dan Valencia pertukaran.
Statistik NASDAQ disajikan dalam dua kelompok yang berbeda :
  • NASDAQ AS yang beroperasi di Amerika Serikat
  • NASDAQ OMX Nordic Efek yang meliputi Copenhagen, Helsinki, Islandia, Stockholm, Tallinn, Riga dan bursa saham Vilnius.

Statistik Intercontinental Exchange disajikan dalam empat kelompok yang berbeda :
  • NYSE dan NYSE Derivatif
  • ICE Futures US
  • ICE Futures Kanada
  • ICE Futures Europe

Statistik Euronext termasuk Amsterdam, Brussels, Lisbon dan Paris Statistik BATS Global Markets disajikan dalam dua kelompok yang berbeda:
  • BATS (US)
  • BATS Chi-X
1. EKUITAS 
    Semua data yang terdapat dalam tabel pasar ekuitas sebagai berikut meliputi Main / pasar resmi dan pasar Alternatif / UKM diawasi dan diatur oleh Bursa.

2. PENGHASILAN TETAP
    Berikut ini beberapa contoh Fix Income :
  • Fixed Income 2,1 -Nilai obligasi yang terdaftar. Obligasi adalah instrumen keuangan pendapatan tetap, yang dikeluarkan oleh pemerintah, pemerintah daerah dan organisasi milik negara atau swasta. Mereka mungkin tercantum atau diperdagangkan di satu atau beberapa bursa, dan memastikan telah ditentukan tingkat pengembalian dalam bentuk bunga. suku bunga mungkin tetap tetap sepanjang hidup obligasi atau bervariasi sesuai dengan persyaratan obligasi dari daftar.
  • Fixed Income 2,2 - Jumlah emiten obligasiJumlah emiten obligasi mewakili sejumlah organisasi yang mengeluarkan instrumen berpendapatan tetap yang terdaftar di bursa. emiten ini dipecah menjadi entitas swasta, publik, dan asing dalam negeri.
3. DERIVATIF
    Statistik Trading. Definisi ini menyangkut semua turunannya tabel : 
  • Jumlah kontrak diperdagangkan Sebuah kontrak adalah unit standar perdagangan dilambangkan dengan jumlah saham atau jumlah modal yang mungkin berbeda dari kelas ke kelas, atau dari produk ke produk, seperti yang didefinisikan oleh pertukaran. Angka yang tunggal dihitung.
  • Nilai Notional Perdagangan Nilai nosional derivatif adalah jumlah kontrak yang diperdagangkan dikalikan dengan nilai yang mendasari kontrak '. nilai yang mendasari kontrak 'dihitung dengan mengalikan harga pasar dari aset yang mendasari untuk setiap kali kontrak multiplier kontrak. Ini adalah perkiraan ukuran nilai yang mendasari jumlah kontrak diperdagangkan.

4. INDIKATOR
  • Indikator 4.1 - Indeks pasar saham Luas. Definisi ; indeks luas yang, secara umum, kapitalisasi pasar tertimbang, termasuk sampel besar dari perusahaan domestik yang terdaftar, sebagai semua-saham atau indeks komposit. Mereka umumnya dihitung ulang untuk menyesuaikan diri dengan operasi modal dan modifikasi dalam komposisi perusahaan dari indeks. Indeks dapat kapitalisasi pasar tertimbang atau free float berbasis. Ketika indeks adalah indeks harga, mengukur perubahan murni harga saham tanpa mempertimbangkan kembali pertimbangan dari dividen pay-out. Ketika indeks adalah indeks kembali, mengukur total pengembalian investasi pada saham indeks, termasuk dividen diinvestasikan kembali. Beberapa bursa anggota WFE mengoperasikan beberapa pasar, dan melaporkan kinerja indeks secara individual. Contohnya pada tabel dibawah ini :



Seperti dapat dilihat dari contoh di atas, indeks telah berubah 100-105 berdasarkan perubahan total kapitalisasi pasar perusahaan A, B, C dan D. Pasar saham indeks komposisi luas dan metodologi  :
  1. BME Spanyol Bursa / Madrid: Indice Umum Bolsa de Madrid (IGBM) 31 Desember 1985 = 100. Indeks meliputi 107 saham. Indeks didasarkan pada free float dan dihitung oleh bursa.
  2. BME Spanyol Bursa / Barcelona: BCN Global-100 Index 1 Januari 1986 = 100. Indeks meliputi 100 saham. Indeks berdasarkan kapitalisasi pasar domestik dan dihitung oleh bursa.
  3. BME Spanyol Bursa / Bilbao: Bolsa Bilbao Indeks 2000 31 Desember 1999 = 2 000. Indeks meliputi 50 saham. Indeks berdasarkan kapitalisasi pasar domestik dan dihitung oleh bursa.
  4. BME Spanyol Bursa / Valencia: IGVB Indeks 31 Desember 1985 = 100. Indeks mencakup 98 saham. Indeks berdasarkan kapitalisasi pasar domestik dan dihitung oleh bursa.
  5. Luksemburg Bursa Efek: Lux Umum Indeks Harga 4 Januari 1999 = 1 000. Indeks mencakup 24 saham. Indeks berdasarkan kapitalisasi pasar domestik.
  6. Malta Bursa Efek: MSE Share Index 27 Desember 1995 = 1 000. Meliputi 19 saham. Indeks berdasarkan kapitalisasi pasar domestik dan dihitung oleh bursa.
  7. Moscow Exchange: Moskow Efek Indeks Pasar yang luas 30 Desember 2011 = 1 000. Meliputi 100 saham. Indeks didasarkan pada free float dan kapitalisasi pasar dihitung dengan pertukaran.
  8. Muscat Securities Market: MSM Indeks 30 30 Juni 1990 = 1 000. Meliputi 30 saham. Indeks didasarkan pada free float dan kapitalisasi pasar dan dihitung oleh bursa.
  9. NASDAQ - US: Indeks Komposit Nasdaq 5 Februari 1971 = 100. Meliputi 2.576 saham. Indeks berdasarkan kapitalisasi pasar domestik.
  10. NASDAQ OMX Nordic Exchange: OMX Nordic All Share-PI 30 Desember 2002 = 100. Meliputi 567 saham. Indeks berdasarkan kapitalisasi pasar domestik.
  11. Euronext Amsterdam: Indeks AAX 29 Desember 1983 = 100. Meliputi 121 saham. Indeks berdasarkan kapitalisasi pasar domestik.
  12. Euronext Brussels: BAS Indeks 1 Januari 1980 = 1 000. Meliputi 135 saham. Indeks berdasarkan kapitalisasi pasar domestik.
  13. Euronext Lisbon: PSI Indeks Umum 1 Mei 1998 = 1 000. Meliputi 49 saham.Indeks berdasarkan kapitalisasi pasar domestik.
  14. Euronext Paris: All-tradable Indeks 31 Desember 1990 = 1 000. Meliputi 345 saham.Indeks didasarkan pada free float dan dihitung oleh bursa.
  • Indikator 4.2 - indeks blue chip. Definisi ; Sebuah indeks blue chip mengukur pergerakan harga dari kisaran yang dipilih dari saham blue chips, umumnya saham yang paling banyak dikapitalisasi dan diperdagangkan. Blue chips indeks sering berfungsi sebagai underlyings untuk derivatif (opsi dan futures). Indeks dapat kapitalisasi pasar tertimbang atau free float berbasis. Seperti dengan indeks pasar saham yang luas, beberapa bursa anggota WFE mengoperasikan beberapa pasar, dan memilih untuk melaporkan kinerja indeks secara individual.
  • Indikator 4.3 – Dividen. Dividen yang dibagikan oleh perusahaan yang terdaftar dalam negeri, ditunjukkan dalam tabel ini, mencakup kas biasa dan khusus dividen. Dalam hal perusahaan telah delisting selama tahun tetapi telah membayar dividen selama periode, hal ini termasuk dalam angka. Hasil dividen kotor dan bersih dihitung dengan membagi jumlah total dividen yang dibayarkan oleh seluruh kapitalisasi pasar domestik dari segmen pasar yang bersangkutan. Kotor dividen yang dibayarkan dan yang terkait yield dihitung sebelum pembayaran pajak penghasilan investor dari dividen yang diterima; dividen bersih yang dibayarkan dan yang yield terkait dihitung setelah pajak.
  • Indikator 4.4 - Harga / earning ratio, tingkat inflasi, Rasio harga / laba. Definisi ;  PER dihitung dengan membagi kapitalisasi pasar dengan total pendapatan pasar. Ini menyangkut saham termasuk dalam indeks utama bursa saham, bila memungkinkan.
  • Indikator 4.5 - Suku bunga. Suku bunga jangka pendek yang diwakili oleh suku bunga Pasar Uang 3-bulan atau Inter Bank Offered Tingkat Bunga (IBOR) pada akhir tahun. suku bunga jangka panjang yang diwakili oleh hasil pada obligasi pemerintah 10-tahun berjalan pada akhir tahun.
  • Indikator 4.6 - signifikansi Bursa saham 'dalam perekonomian nasional. Indikator-indikator ini membandingkan kapitalisasi pasar valuta dengan produk domestik bruto nasional (PDB). Angka PDB diambil dari statistik Dana Moneter Internasional.
  1. Alternatif / UKM Pasar. Pasar UKM / alternatif dioperasikan oleh bursa biasanya didedikasikan untuk menengah dan usaha kecil; persyaratan listing yang berbeda dari pasar utama. OTC pasar, atau pasar elektronik nasional, tidak dioperasikan dan diawasi oleh pertukaran diakui, tidak termasuk dalam statistik.
  2. PASAR LAINNYA. Item yang dijelaskan dalam tabel bagian ini memiliki definisi yang sama dan contoh-contoh dari yang disajikan di Ekuitas, Fixed-income dan Indikator bagian atas.


Nomor.8

Beberapa perusahaan dari lima Negara yang dibahas dalam bab ini telah terdaftar dalam New York Stock Exchange (NYSE).

Diminta :  Masuk kesitus NYSE (www.nyse.com) . identifikasi perusahaan yang ada di NYSE dari lima Negara yang dibahas bab ini. Bagaimana perbandingan sejumlah perusahan yag terdaftar dari lima Negara ini dengan perusahaan-perusahaan lainnya di Negara-negara eropa? Apa maksud dari semua pola tersebut?

Jawaban :
Perbandingan perusahaan yang terdaftar dari lima negara (EU) dengan perusahaan-perusahaan lainnya di negara Eropa adalah :

Perusahaan yang terdaftar dari lima negara (EU) diwajibkan memakai IAS , karena adanya internal market di EU. Perlunya komparasi antar bisnis bagi investor, pemegang saham, dan kreditor. GAAP masih bias dalam membandingkan dan adanya pertimbangan politik. US GAAP tidak bersifat international framework, lebih ke particular country.

Sedangkan, Perusahaan non EU yang listing di EU tidak diwajibkan memakai IAS, hanya harus merekonsiliasi dengan IAS; Perusahaan non listing tidak diwajibkan memakai IAS, tapi tergantung kebijakan negara masing masing; Laporan konsolidasi disarankan menggunakan IAS, tapi tergantung kebijakan negara masing masing; Bank dan Asuransi disarankan menggunakan IAS; Perusahaan non listing boleh menggunakan IASMelakukan implementasi IFRS, dikarenakan faktor-faktor :
  • Faktor Politik, adopsi dan implementasi IFRS secara signifikan dipengaruhi oleh kepentingan politik sebagai bagian dari proses pencapaian tujuan politik utama penuh status keanggotaan Uni Eropa dan semua manfaatdiperoleh dari status itu.
  • Faktor Pasar dan Ekonomi, Pelaporan keuangan memainkan peran penting dalam pasar keuangan masing-masing negara dan di global pasar finansial.
  • Firm Level Factors, menunjukkan efisiensi perdagangan yang lebih besar dan likuiditas saham harga untuk perusahaan dan investor.
Sebagai contoh, sekitar 7000 sampai 8000 perusahaan di Eropa yang terdaftar dalam EU harus mempersiapkan laporan keuangan konsolidasi mereka yang sesuai dengan IFRS. Akan tetapi, sekitar 3 juta perusahaan Eropa yang tidak terdaftar tidak terpengaruh secara langsung oleh persyaratan IFRS. Contoh lain, perusahaan-perusahaan Amerika Serikat, Jepang, dan Meksiko harus mengikuti GAAP nasional masing-masing, bukan IFRS.

76 % perusahaan yang sahamnya terdaftar di New York Srrtock Exchange (NYSE) menggunakan standar keuangan internasional.  Sumber pendapatan mereka adalah bersal dari luar negeri. Contohnya, perusahaan-perusahaan di Jerman yang menggunakan standar internasional adalah perusahaan yang terdaftar di bursa saham asing yaitu NYSE dan memiiki tingkat leverage yang rendah serta perusahaan-perusahaan pada kelompok industri manufacturing, konstruksi, perbankkan, keuangan, dan asuransi.


Nomor.12

Daftar di bawah ini adalah rasio keuangan yang digunakan oleh analis :
  • Likuiditas: rasio terkini; arus kas dari kegiatan operasi terhadap utang lancer
  • Solvabilitas: utang terhadap ekuitas; utang terhadap asset
  • Profitabilitas:Pengambilan asset; pengembalian ekuitas

Diminta : Asumsikan bahwa Anda membandingkan rasio keuangan perusahaan dari dua negara yang dibahas dalam bab ini. Diskusikan bagaimana Praktik akuntansi di identifikasi seeperti pada tampilan 3-6 akan mempengaruhi perbandingan anda masing-masing dari enam rasio dalam daftar.

Jawaban :                               
Berikut dibawah ini Ringkasan Praktik Akuntansi signifikan.
Sumber : Choi, Freerick D. S, Meek, Gary K, Akuntansi Internasional Buku 1 Edisi Keenam (Jakarta:Salemba Empat 2010), hal. 69.

Jenis-jenis Rasio Keuangan
Rasio keuangan didesain untuk memperlihatkan hubungan antara item-item pada laporan keuangan (neraca dan laporan rugi-laba). Ada 5 jenis rasio keuangan yaitu (Lukas Prasetya, 2001 : 415):
  • Leverage ratios, memperlihatkan berapa hutang yang digunakan untuk perusahaan 
  • Liquidity ratios, mengukur kemampuan perusahaan untuk memenuhi kewajiban-kewajiban yang jatuh tempo. 
  • Efficiency atau Turnover atau Asset Management Ratios, mengukur seberapa efektif peusahaan mengelola aktivanya. 
  • Profitability Ratios, mengukur kemampuan peusahaan menghasilkan laba. 
  • Market-Values Ratios, memperlihatkan bagaimana perusahaan dinilai oleh investor di pasar modal.
Beberapa rasio memiliki aplikasi umum dalam analisis keuangan, sementara lainnya bersifat unik untuk situasi atau industri yang spesifik. Analisis rasio dalam bagian ini diterapkan dalam tiga area penting analisis laporan keuangan (J Wild John, K R Subramanyam, dan Robert F Halsey, 2005:38-39)





SUMBER :

Choi, Freerick D. S, Meek, Gary K, Akuntansi Internasional Buku 1 Edisi Keenam (Jakarta:Salemba Empat 2010), hal. 69, 104.

ratnatrenggalek-accounting.com/wp.../AKUNTANSI-DI-EROPA.pptx



-          
-          



0 komentar:

Posting Komentar